Sunday, May 13, 2012

Martabak Borneo

borneo

Martabak Borneo yang jualan Martabak Bangka di Jakarta..udah ada 3 wilayah berbeda tu disebutin,huehe..Martabak Bangka..gw taunya sih itu, tapi kalo ga salah makanan ini juga punya sebutan2 lain, kayak kue terang bulan, martabak manis, kue Bandung, dll..what ever they call it, tetep salah satu makanan favorit gw,hehe..

Well, kebetulan lokasinya deket tempat tinggal, jadinya kalo beli martabak ya dsini aja, paling deket,hehe..

martabak coklat kacang wijen

Gw pesen Martabak Coklat Kacang Wijen..hargany lupa euy, bon udah ilang..30rb something kalo ga salah..dari ini aja udah keliatan oke nih..kerenyahan outer crust nya..warna kecoklatan yang sempurna..dan..

inside

voila..adonan martabak yang empuk dan isinya yang banyak..beuhh..poll.. :D bisa dilihat sendiri banyaknya rongga2 di adonan martabaknya menandakan kalo itu martabak empuk..isiaanny juga cukup melimpah kalo gw bilang..ini kurang keliatan aja tengahnya,oho..

Buat gw martabak Borneo emang oke..for my personal preference, gw lbh suka ini sih daripada Martabak AA ataupun Martabak Matahari (untuk martabak manisnya aja loo)..walau emang seperti temen gw bilang, dan gw rasa juga, kalo martabak manis ini cenderung 'becek'..karena dia emang cukup banyak menggunakan butter or margarine kali ya..dan strukturny yg juga bolong2 itu makanny jadi mudah mbleber kemana-mana si butter/margarinenya..tapi tetep aja enakk..haha.. :p

Untuk lokasi lebih detail, bisa liat link Google Maps dibawah.. ;)

Martabak Borneo
Jl. Setia Budi Tengah 2 No.47
+62878-7746-8174

2 comments:

  1. Hi,

    Terima kasih buat posting dan excellent reviewsnya yah.

    Kami dari Martabak Borneo ingin minta izin untuk mengambil foto yg ada di blog anda untuk di posting di facebook Martabak Borneo. Karena fotonya bagus banget.

    Terima kasih sebelumnya.
    GBU


    Martabak Borneo
    martabakborneo@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Sebelum kamu nongki cantik ditempat ini, cek dulu dong video ini https://www.youtube.com/watch?v=WE95vQjMcTU #Kuliner

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails