Sunday, May 27, 2012

Bakerzin

bakerzin

Bakerzin..Sebuah franchise café dari negeri seberang (Singapore) yang mulanya mengkhususkan diri pada desserts terutama pastries ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Sekarang, atau tepatnya setelah tahun 2000, Bakerzin juga menyediakan berbagai main course untuk melengkapi daftar menu mereka..
Bakerzin sendiri didirikan oleh seorang Pastry Chef bernama Daniel Tay..bermula dari coba2 di akhir tahun 80an setelah dia lulus sekolah roti dan pastry di Thailand, dia mencoba untuk menjual frozen dough (adonan beku) untuk roti dengan modal SGD 3 Million dari ayahnya..unfortunately, he did not succeed and have a mountain of debt..dari situ akhirnya dia memutuskan untuk bekerja sebagai pastry chef di sebuah restoran ternama dan juga menjual cake yang dibuat di rumah..ternyata cake dan dessertnya sangat diminati banyak orang sampai2 pesanan begitu membludak sampai akhirny orang2 datang langsung ke rumahnya untuk memesan..akhirnya dia memutuskan untuk membuka sebuah "Baker's Inn" di daerah Sembawang, Singapore. Sekarang konsep roti yang dia buat bukan lagi frozen dough tapi frozen proof dough, which means adonan roti yang dia buat benar2 melalui proses fermentasi roti yang seharusnya, bukan adonan instant..Berawal dari kegagalan, lalu dijadikan pelajaran, dan akhirnya mendulang sukses..awesome.. :D (credit: MakanSutra)

Nah..Kebetulan ada tawaran menarik di Disdus untuk voucher makan di Bakerzin ini, kita pilih yang di Plaza Senayan..yok mari kita bahas.. :D

house special fried rice
Jadi paket vouchernya itu pilih 2 selected main courses + 2 selected desserts..ini salah satunya, House Special Fried Rice..
Makan di Bakerzin eh pesennya nasgor juga..but hey..enakk loo..nasgornya enak..disajikan juga dengan telur acar, emping, telur mata sapi, dan bratwurst..nyamm..

fried rice
Lebih jelasnya untuk Fried Rice nya..see..many thing in the fried rice..yang gw suka salah satunya yaitu penggunaan ebi kering di dalemnya..kalo loe nemu sesuatu yang kecil2 renyah..nah itu ebi..enakk..add one more dimension to the fried rice.. :D

spaghetti with meatballs
Yang kedua pesen ini nih, Spaghetti With Meatballs..ini juga enak loo, walau gw lebih prefer nasgorny sih..this is a tomato-based sauce spaghetti served with 3 meatballs and grated parmesan(cmiiw) cheese..spaghettinya sendiri cukup enak dengan tingkat keasaman tomat yang pas,dipadu dengan bola daging yang mayan oke..

meatball
This is the meatball..enak..masih ada tekstur dagingnya, dengan bumbu yang pas, aman..

warm chocolate cake
Nah ini dia nih dessertnya..Warm Chocolate Cake..enak..melted chocolate inside..cake nya sendiri dialasi sama jeruk (liat yg orange2 dibawah kue)..makan kuenya bareng sama jeruknya deh, you get another different sensation..chocorange..nice combination.. :D yang gw suka lg tentunya adalah ice cream vanilla-nya..coba klik gambar di atas dan zoom ice cream nya..you see the black dots?that's vanilla beans..and that's what I really love..oh vanilla..haha..

bailey's irish cream souffle
Another dessert..Bailey's Irish Cream Souffle..ga berasa liqueur kok tenang..paling sauce nya aja berasa espresso setelah dicampur,ho..

inside
Soft and nice souffle with the sauce..kalo ga salah sauce putihnya itu es krim yang dilelehin apa ya (CMIIW)..untuk menu ini sebaiknya sauce-nya diaduk dulu, kalo engga bakal kerasa pait kopinya dibawah,he..

honey lime
Menemani makanan di atas, tidak lupa pesan juga minumnya..ini pesenan doi, Ice Honey Lemon..wiih enakk..segerr..agak nyesel juga sih ga pesen ini,uho..

lychee ice tea
Ini Lychee Ice Tea..mayan..lebih enak Ice Honey Lemon of course..oho..

equil sparkling mineral water
Berhubung kita makanny juga santai2 aja, dan minuman ternyata abis, jadi pesen juga Equil yang sparkling..ternyata..dari dulu gw emang ga suka sparkling water sih, agak pait2 karena karbonisasi kali ya..haha..

Overall..ga rugi beli vouchernya..hehe..Bakerzin memang termasuk tempat yang oke buat makan santai mulai dari appetizer, main course, sampai dessert..tapi memang Bakerzin ini lebih mengusun konsep dinning cafe, jadi ya emang bukan dikhususkan untuk santap malam romatis dll, tapi ke tempat cozy ngopi sambil makan dessertnya,he..Udah beberapa kali kesini, belum pernah kecewa sih, so far.. :D

O iya,mau mengutip perkataan Daniel Tay.."think big..start small."..Kita harus terus kejar mimpi besar kita, tapi kita juga harus menjalaninya bertahap..don't overstep things, sometimes that things are what will help you and makes you on top.. :)

Bakerzin
Plaza Senayan Level 2
Jl. Asia Afrika No. 8 Gelora Bung Karno-senayan
Jakarta 10270
021-5790 0408
www.bakerzin.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails