Tuesday, May 22, 2012

River Side Restaurant Palembang

river side

Waktu itu lagi ada workshop ke Palembang, n banyak ditraktir makanan, haha..salah satunya disini, River Side Restaurant..
Kenapa namanya River Side?karena restoran yang berdiri sejak 2008 ini emang tempatnya di pinggir sungai..jgn bayangkan sungai di Jkt yang bau yak, ini sungainya Sungai Musi di Palembang..lebar juga sungainya, ho..yuk mari kita bahas..

kuwe bakar

Ketempat berair begini pasti donk tidak lupa memesan riverfood (karena lagi di sungai, jd bukan seafood :p )..ini kalo ga salah Kuwe Bakar deh..lupa, soalnya tiba2 nongol di meja..goib.. (~.~) boljug..

kepiting saos padang

Kepiting Saos Padang..ga banyak nyobain sih, tapi rasa mayan lah.. :D

sapo

Sapo Tahu..nyobain dikit juga..tapi enak kok bumbunya, terlihat kental tapi ga eneg..

cumi goreng tepung

Cumgortep alias Cumi Goreng Tepung..ini digoreng ampe kering bgt..jadinya renyah mirip2 keripik deh,oho..tapi buat cemilan sambil nungguin makan2 lainny dateng oke nih..ga kerasa abis aja..haha..

ayam goreng

Nah selain makanan2 itu, pesen juga yg non laut..ini Ayam Goreng..(ya heu euh lah..masa iga bakar,hoho..)..enak loo..luarnya kering renyah gitu, dan bumbunya berasa sampe dalem..laris manis nih..

telur

Telur apa gitu..jadi ada 4(enpat) telur disini, telur ayam, telur asin, telur pitan,dan telur ikan(hiasan yg warna orange itu), disajikan ditemani oleh si brokoli dan pakcoy..enakk..gw doyan..rasa telur asinnya pas, bersanding dengan telur2 lain..oks.. :D

fu yung hai

Ini telor2an juga..Fu Yung Hai..lagi2 enak nih..ada daging apanya gitu di dalemnya..kepiting apa ya?lupa euy..punten.. :p

cah kangkung

Tidak lupa sayurannya juga donk..ini Kangkung Cah Seafood apa ya..enak..udangnya fresh lagi.. :D

tumis kacang panjang

Kacang Panjang Cah Daging kalo ga salah..ini juga enak..kacang panjangnya masih ada crunch nya..plus dengan daging dan bumbu yang oke juga..boljug..

tahu

Tahu Bakar apa yak..mirip2 tahu bacem sih jadinya, cuman ga meresap bgt manisnya..mayan..

jus belimbing

Untuk menetralisir semua makanan di atas, konon katanya Jus Belimbing bagus loo..sayang gw rasa ini kurang banyak, yg banyak es nya,he..

jembatan ampera

Overall sih makan disini oke loo..selain dari pemandangan dan suasana yang bagus ditemani alunan musik live, makanannya juga oke..dsana juga cukup banyak perahu2 yang parkir, ga tau bisa dipake buat berwisata kayak di Bandar Jakarta apa ngga..overall recommend lah..suipp.. :D

River Side Restaurant
Komplek Benteng Kuto Besak, jl. Rumah Bari
Palembang, Indonesia
0711-368222, 8389009, Fax: 0711-357508
reservation@riverside-restaurant-plg.com

3 comments:

Related Posts with Thumbnails