Wednesday, February 1, 2012

Sunday Brunch at Kopitiam Oey

oey

Minggu pagi bangun kesiangan dan lapar..Dita juga pengen jalan..yowis deh, jemput Dita, sarapan deh di Kopitiam Oey yang di Tebet..

Yak..Kopitiam kayaknya beberapa tahun belakangan termasuk yang lagi menjamur nih..Pada tau ga Kopitiam itu apa sih?
Jadi Kopitiam itu artinya Kedai Kopi dalam dialek Hokkian, dimana Kedai Kopi sendiri disebut Ka Fe Tien. Lalu orang melayu lah yang akhirnya menyebut dengan sebutan "Kopitiam".
Kopitiam Oey sendiri adalah Kedai Kopi Oey..Apaan sih Oey?ternyata eh ternyata..itu cuman pelesetan nama "Wi" dari Bondan Winarno..jadi "Wi" itu dipelesetin jadi "Oey"..

bangket djahe

Gw menemukan hal menarik di hampir tiap meja, yaitu ada toples kecil berisi kue bangket (Rp 15k)..yakk..gw ga tau asal aslinya dari mana, di Sumatra bilangnya bangket, di Sunda bilangnya bangkit..tapi yang pasti ini kue yang terbuat dari tapioka (singkong), jahe, dan gula aren..gw suka deh kue2 traditional kayak gini, udah mayan jarang sih,oho..

french toast

Pesenan Dita..French Toast (Rp 16k)..standard french toast, roti yang dicelup terlebih dahulu ke campuran telur dan susu sebelumdi pan fried..finished with maple syrup on top with two grapes as a decoration.. :D
enak..ga seenak terakhir kesini sih..pas kesini sebelum ini french toastnya lebih fluffy which means more eggs in it.. :D

roti bakar srikaya keju

Pesenan gw..Roti Bakar Srikaya Keju (Rp 16k) ato biasa disebut juga dengan Kaya Toast but with cheese and without butter.. :D enak deh..rotinya tebel, tapi fluffy..empuk di dalem namun sedikit garing diluar..makanlah selagi hangat untuk kenikmatan maksimal.. :D o iya, sebelumnya pernah pesen roti bakar srikaya tanpa keju, eh srikayanya dikit..tapi bgitu sekarang pesan srikaya dengan keju, srikayany banyak..harusnya kebalikannya kali ya,ho..

telor stengah mateng

Tidak lupa Telor 1/2 Mateng (Rp 9k) untuk penambah stamina di pagi hari.. :D

kopi soesoe vietnam panas

Kopi Susu Vietnam (Rp 13k) atau Kopi Susu Indo Cina..khas Kopitiam nih..kopinya akan menetes terus dari wadah yang diatas gelas itu menghasilkan kopi yg nikmat dan tanpa ampas..yumm..bagian bawah yg putih itu susu kental manis..

teh tarik semenanjoeng

Gw pesen Teh Tarik (Rp 15k)..enakk loo..manis dan rasa tehnya pas..seringnya gw pesen teh tarik di berbagai tempat tu rasanya biasanya lebih dominan susu kental manisnya..yg ini pas..like this.. :D

coffee

Overall, tempat yang bernuasa khas chinese melayu ini selain menyediakan menu2 khas Kopitiam juga menyediakan menu2 lain dari berbagai wilayah Indonesia, seperti Soto dkk..Tempat ini memang sengaja dibuat tidak besar agar harga yg ditawarkan ke pelanggan bisa murah (tertulis di tulisan yg ada di menu)..dan memang murah bersahabat sih.. :D

bondan

Ada sedikit pesan dari om Bondan.. :D

Kopitiam Oey
Jl. Tebet Raya No. 141
Jakarta Selatan
(021)8281323
Twitter : @kopitiamoey
Web : www.kopitiamoey.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails