Sunday, February 12, 2012

Bolu Meranti & Bika Ambon Zulaikha

meranti

Ada yang tau bolu Meranti? Ohh salah..Ada yang ga tau bolu Meranti?hehe..yak, Bolu yang sekarang sudah menjadi oleh2 khas Medan layaknya Brownies Kukus Amanda dari Bandung ini memang ga boleh ketinggalan untuk dibawa kalau abis berkunjung ke Medan,huehe..(ceritanya dpt oleh2 dari Dita :p )

3 rasa

Rasa yang ditawarkan macem2, salah tiga nya yaitu (dari kiri ke kanan) blueberry, keju, dan mocha..Yang rasa blueberry isinya ternyata masih ada blueberry bulet2ny..top..dan kesukaan gw adalah yang rasa keju nya..walau yang mocha juga oke, tapi entah kenapa gw suka yg keju,he..

O iya, kita bisa pesen yang satu kotak isi tiga rasa gini, tapi dengan ukuran masing2 rasanya lebih kecil dibanding dengan kalo kita pesen satu kotak satu isi..

blueberry chocolate

Ini juga ada yang Blueberry Coklat..enak juga..udah isi blueberry, luarnya krim coklat n messes..yumm.. :D

bika ambon zulaikha

Selain oleh2 bolu Meranti, yang wajib dari Medan adalah of course si kue yang nama sama daerah asalnya jauh..Bika Ambon dari Medan,haha..
Si bika ambon yang ini dari Zulaikha (Pengusaha : Hajjah Mariana <-- ada di kotaknya,he).. Ihh..enakk loo..empuk karena tekstur dalemnya yg penuh "sarang" dan rasa yang natural dari pandannya..sayang euy ga kepoto dalemnya, terlalu khilaf makannya.. :p bika

O ya, tau kah anda..sepertinya yang membuat rasa bolu Meranti begitu menggoda adalah penggunaan mentega yang sepertinya memang banyak..coba aja sepotong bolu Meranti dibungkus tisu, niscaya tisunya basah sama mentega,ho..

Sampe sekarang kalo ada yang dari Medan dan ngoleh2in ini ga pernah bosen sih, tetep enak..hehe..tapi favorit tetep, pancake duren..uhuyy..

Bolu Meranti (pusat)
Jl. Kruing No. 2-K
Medan
(061)4538217

Bika Ambon Zulaikha
Jl. Mojopahit No. 62
Medan
(061)4528181

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails