Sunday, April 15, 2012

Mie Aceh Setia Budi

Ada yang belum pernah makan mie Aceh? Saya udah..ahaha..kidding.. :p pertama kali makan mie Aceh itu pas masih di Bandung, Cie Rasa Loom tepatnya..nah sekarang gw berkesempatan (sebenerny bukan kunjungan pertama sih,he) makan mie Aceh di Mie Aceh Setia Budi, yang terletak deket kantor polisi Setia Budi, atau sonoan lagi SMA 3 Jkt, atau belakang apartment The Peak, atau sebelah kampus UNJ yang Fakultas Pendidikan kalo ga salah (CMIIW)..

FYI..Kalo dilihat2 sih ternyata kedai Mie Aceh ini dikelola oleh mahasiswa2 Aceh yang lagi kuliah di Jakarta loo..nampaknya..karena selain karyawan disini yang kalo komunikasi pasti pake bahasa or at least logat Aceh, kedai ini juga berdekatan dengan semacam asrama khusus untuk mahasiswa Aceh gitu..CMIIW

teh tarik dingin

Oke, karena siang ini lagi panas, enaknya gw pesen Teh Tarik Dingin..hmmm..seger..rasa tehnya kerasa, dan lumayan manis banget sih, but I don't mind..enak..haha..

mie aceh

And of course..the Mie Aceh..gw pesen Mie Rebus Special (Rp 15k)..jadi jenisnya itu ada 3, mie goreng, mie basah, atau mie rebus..dan kontennya ada 3 juga biasa, telor, atau special..udah pernah pesen yang telor, sekarang coba yang ini..dan ternyata..woww..enakk..perbedaan yang special dengan yang lain itu kalo special ditambahin udang dan daging sapi, and it's quite generous..tekstur mie nya pas, kuahnya kentel dan bumbu rempahnya terasa bgt, wiihh..

selain yang diatas ada juga menu roti Canai..gw pesen yang Canai Susu (Rp 10++ kayakny, lupa :p)..mari kita lihat sejenak cara buatnya..

pipih

Adonannya tu udah disiapin sebelumnya, bentuknya bulet2 gitu..terus dipipihin..

putar

Terus di-flip deh kayak bikin martabak telor sampe dirasa cukup tipis..

masak

Adonan yang tipis tadi dilipet sedemikian rupa sehingga jadi bulet..lalu dimasak diatas wajan pipih lebar dengan diberi mentega biar gurih.. :D

acak

Kalo kira2 udah mateng, lalu digeprek2 atau sedikit dihancurkan..

canai susu

And..jadilah Roti Canai..dilengkapi dengan susu kental manis on top..enaknya sih makan ditempat pas masih panas2, masih terasa crunchiness nya..

mie aceh setia budi

Overall, kedai mie Aceh ini menawarkan menu2 khas Aceh dengan harga yang bersahabat dan cita rasa yang cukup otentik..Of course there is a better mie Aceh somewhere in Jakarta..but I think this one is good enough to fulfill your hunger quest for mie Aceh though.. :D Keep up your good work guys, salut buat para pemuda Aceh yang tak lupa kampung halaman dan bersama mengharumkan nama Aceh (especially harum dari rempah2 mie Aceh,he)..


Mie Aceh Setia Budi
Jl. Setia Budi 1
Jakarta Selatan
Indonesia
(021) 33288785

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails