Tuesday, March 13, 2012

Rempah-Rempah

rempah-rempah

Restoran yang menamakan dirinya demikian sebagai bentuk penghormatan terhadap rempah-rempah asli Indonesia ini bermula dari sebuah usaha jasa boga yang melayani lembaga pemerintahan Indonesia pada tahun 1975. Lalu akhirnya berkembang menjadi sebuah restoran yang khusus menyediakan makan-makan yang menggunakan rempah-rempah asli Indonesia pada tahun 2003.

Btw anyway..ceritanya ini lagi ada perpisahan bos dan pembubaran divisi di tempat gw kerja, dan akhirny memilih tempat perpisahannya dimari..Ternyata emang cocokbanget tempatnya..tempatnya bergaya era2 sepeninggal jaman penjajahan gitu..nyaman sih..

ikan rica

Ini nama pasti menunya gw ga tau..yang pasti semacam Ikan Rica2 gitu..enak loo..ikannya digoreng kering, jadi krenyes2, ditambah ricany yang ga pedes sbenernya, karena walaupun banyak cabenya tapi biji cabenya ga dipake..tapi enak sih.. :D

ayam daun jeruk

Nah..ini dia juara kita siang itu (IMO), kalo ga salah namanya Ayam Goreng Bumbu Rempah..ayam goreng yang digoreng renyah ditaburi dengan banyak dedaunan yang telah digoreng kering pula..beuuhhh..buat gw ini yang paling nagih..ayamnya renyah2 dengan rasa yang pas, plus gw makanin daunnya itu aja sama nasi udah enak..soalnya daunnya itu sendiri udah berbumbu..topp..

ayam kari

Next, Gulai Ayam..lumayan sih..bumbu gulainya cukup nendang kalo kata gw.. :D

udang rica

Ada juga Balado Udang Pete..untung petenya ga bgitu berasa..buat gw udangnya enak, walaupun kecil tapi fresh..manis.. :D

bunga pepaya

Untuk sayur mayur kita ada dua, yg ini Tumis Bunga Pepaya..enak juga..ada ikan terinya di dalem..

kangkung ikan asin

Ini Tumis Kangkung yang ada ikan asinnya gitu...

sop buntut

Buat yang berkuah kita juga ada dua..pertama Sop Buntut..ga sempet nyicip sih, tapi kalo diliat dari warna kuahnya kayakny oke juga..he..buat sambelnya dari cabe ijo gitu..

sop ayam

Satu lagi, Sop Jamur Tahu..kalo ga salah sih itu namanya, tapi kok jamurnya sepi ya..oho..

krupuks

Tidak lupa ditemani salah satu teman makan khas Indonesia..krupuk..huehe..krupuknya ada yang bulet biasa sama yg terbuat dari beras itu..lupa namanya.. :p

merah delima

Abis makan banyak gitu, tentu tidak lupa minumnya..yang ini Mocktail namanya Ken Arok..nyruput punya temen sebelah..seger juga..campuran Sprite dengan lemon dan strawberry segar..hmmmm... :D

pisang kurma

Gw pesen ini nih..Es Pisang Kurma..beuhh..ini juga oke nih..pisang diblend gitu (keliatan titik2 item kan?itu dari pisang), diatasnya ditambah kurma dan jelly merah bulet..segerr..plus manisnya enak..dominan manis pisang sih..tapi enakk.. :D (btw, ini gw poto2 pas si bos lg ngomong tepat di depan gw,ahaha..maap pak, tidak bermaksud :p )

pisang coklat

Untuk penutup diakhiri dengan yang manis..ini Pisang Goreng Keju..mayan..kematangan pisangnya pas..ada beberapa piring kayak gini, dan ludes dalam sekejap, persaingan ketat bung..ahaha..

colenak

ini Tape Bakar Keju..enak..tapi dibakar lalu disiram gula jawa cair dan ditaburi keju..yumm..

clemens ice cream

Terakhir dikasi es krim dari Clemens..disajikan dalam bentuk cup dengan beraneka ragam rasa yang ga standard..he..

choco passion rum

Ini yang gw pilih, Choco Passion Rum..enak..coklatnya berasa banget, dark chocolate..rumnya juga lumayan memberi sensasi..kalo ditambahin raisin kayakny lengkap nih,hehe..

mango peach

Temen gw milih ini, lupa rasa apa..Mango Peach apa ya?seger2 gitu..enak sih..secara keseluruhan juga si es krim Clemens ini emang enak..rasany punya level tersendiri, ga bland or cuman sekedar pakai perasa buatan, tapi emang bener2 rasa berasal dari bahan,ho..top deh..kira2 beli es Clemens ini kalo di toko umum dimana ya?jadi pengen lagi..hmmm..

rempah

Overall, Rempah-Rempah telah menyajikan makanan2 Indonesia yang walau sudah dimodif, tapi tetap menonjolkan citarasa dari bumbu2 khas Indonesia..Surely a recommended restaurant for you to enjoy your lunch or dinner with wide range of great quality Indonesian cuisines to choose..not sure with me? try it yourself.. ;)


Rempah-Rempah
Jl. Senopati Raya No. 19 (seberang Anomali Coffee)
Jakarta Selatan
(021)7254352

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails