Saturday, March 10, 2012

Shihlin

shihlin

Shihlin..Tempat makan yang namanya berasa dari sebuah daerah pasar malam yang ramai di Taiwan ini menjual street snack khas Taiwan dan sekarang sudah memiliki gerai2 di 3 negara..Gw kurang tau sih ini gerai waralaba asalnya dari Taiwan, Singapore atau Malaysia..gerainya sih cuman ada di SG, MY, sama ID doank sih..Anyone knows?

ordering

Well anyway, kita nyobain salah satu gerainya yang ada di Grand Indonesia..sistemnya order dulu --> bayar --> dapet nomor antrian --> nunggu --> kalo udah dipanggil, bawa deh makanannya.. :D (btw, hai cewek berbaju merah.. :p )

xl chicken

Kita pesen dua menu, XXL Crispy Chicken (Rp 24k) n Sausage Cheese Egg Crepe (Rp 27+-,lupa..CMIIW)..untuk XXL Chicken nya pake dada ayam yang sudah dipipihkan jadi lebar, lalu dibalur tepung, digoreng..dan jadinya seperti digambar ini.. :D

seasoning
shihlin paper bag

si ayam yang sudah digoreng tadi lalu diberi bumbu khas dia, pedes2 gitu enak, dan dipotong2..setelah itu dimasukkan ke dalam kantong kertas..and..

chicken XL

Voila..the amazing XXL Crispy Chicken ready to be eaten..garing diluar dengan berbalut bumbu tabur pedas, but moist n tender chicken inside..daging mayan tebel2 lagi..yumm..

paper box

Pesanan satu lagi yaitu Sausage Cheese Egg Crepe..What's inside?

sausage cheese egg crepes

The inside is just simply the ingredients named in the menu's name..nothing special, really..even the sauce doesn't help that much..kalo ga penasaran amat kayakny kurang recommended untuk dipesan deh..

sweet potato fries

Sebenernya pengen mesen ini nih..Sweet Plum Potato Fries..katanya sih enak..eh tapi, ternyata yang gw poto ini adalah stock terakhir yang sudah dipesan oleh orang lain..jd cuman sempet motoin doank..hiks..

Overall, even the crepe cannot impress me, but the XXL Crispy Chicken sure put the shows on..daging yang tebal namun empuk selalu menyenangkan perut semua orang..huehe..lain kali mau coba si sweet potato sama meesua nya ahh.. :D

Shihlin Taiwan Street Snacks
Food Louver, Grand Indonesia
Jakarta Selatan

1 comment:

Related Posts with Thumbnails