Friday, January 13, 2012

The Koreana

Yak..Resto Korea yang terletak di sebelah GI ini menamakan dirinya "Korean Traditional Restorant", walaupun di kertas alas buat makan mereka tulisannya "The Koreana International Restorant"..yahh apapun namanya, let's try their foods..

kimchi2an 1
kimchi2an 3

Yang namanya restoran Korea ga lengkap kalo ga ada kimchi2an bukan..nah seperti layakny resto Korea pada umumnya, disini pastinya akan disajikan Banchan(Korean side dishes) sebagai hidangan penyambut yg of course ada kimchi-nya,he..

Kimchi dsini mayan enak..pas, ga asem bgt..yg kayak bayem (backgroundny kimchi) juga fresh..ada kayak teri medan gitu, enak dimakan pake nasi,hehe..yang dua bawah juga mayan, taste refreshing with it's crunchiness..

kimchi2an 2

Dua ini nih gw paling doyan..yg kiri rasanya mirip rujak Bogor, ada lobak n wortelny, dan yang kanan manis..kayaknya sih ubi yg dikukus terus dilumuri madu..enakny dimakan untuk ntar desert..yumm.. ;)

dolsot bibimbap

Berhubung baru pertama kali kesini, gw pengen nyoba dulu bibimbapnya..kalo ga salah sih dsana ada 2 macem bibimbap, Dolsot Bibimbap sama satu lagi bibimbap yg pake daging sapi mentah gitu, lupa namanya, tapi yg ada daging sapi mentahnya disajiin di mangkok besi gitu, bukan di hot pot..alhasil gw milih dolsot aja..bibimbap ini merupakan campuran dari nasi dengan berbagai macam sayuran, seperti wortel, timun, jamur2, lobak, dan juga daging sapi matang..tidak lupa ditaruh kuning telur mentah ditengah2nya..cara makanny yaitu tuangkan saos merah yg sudah disediakan ke hot pot, aduk rata semua bahan dan foalaa..delicious bibimbap ready to be eaten..nyumm..

dolsot bibimbap mixed

setelah dicampur jadinya kayak gini..enakk..rasanya pas, ada rasa asem manis pedas menyatu dengan seluruh bahan fresh dan menghasilkan perpaduan yg pas dan khas..jika didiamkan beberapa saat, bagian bawah nasiny akan sedikit mengerak menghasilkan sebuah tambahan tekstur baru pada hidangan tersebut..renyah2 gimana gitu..huehe..

kimchi chie

Dita kebetulan lagi pengen makan yang asem2 berkuah, jadi lah pesen Kimchi Chie (kalo gasalah namanya itu)..basically it's a kimchi based soup..rasanya asem2..

lemon tea

orange juice

Tidak lupa ditemani minuman Lemon Tea dan Orange Juice yang juga segar.. ;)

buah

Abis semua makanan ludes n diberesin, eh masing2 dikasi pencuci mulut, yaitu melon dan pepaya..sayang ya bukan melon Jepang yg manis empuk itu, haha..ngarep..tapi pepayany enak sih.. :D

The Koreana

Overall resto ini oke..dari segi makanan ok, dan dari segi service mantap..pelayan disana selalu siap siaga dari kejauhan siapa tau kita butuh apa2..orang2 ny juga ramah2 banget (btw, org Indonesia tu terkenal ramah2 bgt loo..betul?)..tapi kalo dari segi harga nampakny emang bukan resto yang tergolong murah sih..

Kebanyakan yg dateng kesana bukan orang lokal, soalny pas ksana ada beberapa group orang yg lagi makan juga, n semuanya ga ada yg orang lokal..so..apakah memang makanan di sini authentic seperti dari negeri asalnya? Just give a try.. ;)

Catatan : o iya, disini tidak/belum menyediakan makanan penutup alias desert..jadi saran sih sisain aja ubi yg diawal dikasih buat yg manisny, kalo loe emang ga bisa mengakhiri makan tanpa yang manis2.. ;)

The Koreana
Jl. Teluk Betung No. 34 (sebelah GI)
Jakarta Pusat
+62(021)390-4085 or +62(021)390-4568

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails